0 Cara Membuat Border Di Blog



border
Assalamu'alaikum, kawan pada kali ini saya akan share Cara Membuat Border Di Blog, tutorial ini meliputi dari jenis border, lebar border, warna border, dan juga posisi border, sedangkan kegunaan garis tepi pada blog atau biasa disebut border, salah satunya untuk keindahan blog kita, seperti diblog ini, saya juga menerapkan garis tepi atau border, tapi tentu saja, jenis border pun harus bisa seirama dengan jenis blog kita, supaya agar terlihat serasi antara garis tepi atau border dengan blog atau pun website kita, baiklah sekarang saya akan share cara membuat garis tepi pada blog.

Berikut ini adalah kode - kode border yang bisa kita pakai.


Jenis Border :


solid


dotted


dashed


double


groove


ridge


inset


outset




Sebelum kita memberi garis tepi atau border pada blog kita harus mengetahui terlebih dahulu kode - kode border yang akan kita gunakan, dimulai dari jenis, lebar, warna, dan juga penempatan border, baik itu diatas, bawah, kanan, dan kiri, berikut ini contoh kode - kode border.


Contoh kode jenis border : 



border-style:solid;


Di atas adalah kode yang bisa digunakan pada blog atau website nanti, kamu bisa mengganti jenis border, dengan mengganti text "solid", dengan kode - kode boder yang lainnya.


Contoh kode lebar / ketebalan border :




border-width:5px;


Di atas adalah contoh kode yang bisa kamu gunakan untuk menentukan lebar / ketebalan dari border dengan cara kamu rubah "5px" dengan  angka yang lain, semakin besar maka semakin tebal border tersebut, begitu juga sebaliknya.


Contoh kode warna border :


border-color:red;


Di atas adalah kode yang bisa digunakan untuk menentukan warna garis tepi atau border, dengan cara mengganti "red" dengan warna yang lain, dan bisa juga kamu gunakan warna kode seperti "#000000".


Sedangkan untuk penempatan, misalnya kamu hanya ingin garis tepi itu hanya diatas atau dibawah, kanan, atau pun kiri maka kodenya adalah ;



border-top:dotted;
border-right:solid;
border-bottom:dotted;
border-left:solid;





Nah, kita sekarang sudah tahu, berbagai macam kode, tapi kode - kode diatas bisa kita singkat seperti ini, contohnya



Border: 1px dashed black;


Pada kode diatas sudah ada kode jenis, lebar / ketebalan, dan warna, bila ingin hanya dibawah saja, kamu gunakan kode seperti ini.


Border-bottom: 1px dashed black; 


Nah ini adalah contoh kode - kode border yang bisa kamu gunakan untuk membuat border pada blog atau pun website, kode - kode diatas sudah saya uji coba diblog saya, dan berhasil,   dan insya Allah saya akan memberikan contoh penerapan kode - kode ini, pada postingan selanjutnya.


Yap, semoga apa yang saya share Cara Membuat Border Di Blog ini memberi manfaat untuk kamu, kawan jangan lupa komentarnya ya....

Creator By : Rahman De Cheaterz


RB Related Post:

™Selamat Datang Sobat!Kunjungan Anda Sangat Berarti Bagi Saya. Dan Jangan Lupa Juga Kunjungin Balik Ya Blog Saya.™
 
--= [ Copyright © 2012 Rahman Chandra Modified By Rahman Blog Powered By Blogger ] =--